nusakini.com-Tangerang-PSM Makassar hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Persita Tangerang pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Sport Center Tangerang, Jumat (6/3). Hasil ini memunculkan tiga fakta minor Juku Eja.

Pertama, PSM memperpanjang catatan tak pernah menang di laga tandang sejak musim 2019. Kedua, ini kali pertama, lini depan PSM tidak mencetak gol pada laga kompetitif musim ini. Sebelumnya, lini depan PSM selalu mencetak gol pada laga mereka di Piala AFC 2020 dan Liga 1 2020. Ketiga, kiper PSM kembali gagal membuat cleansheet di setiap laga musim ini.

Terkait fakta ini, pelatih PSM, Bojan Hodak memberikan penjelasan pada jumpa media usai pertandingan. Terkait catatan tak pernah menang di markas lawan, Bojan tak ingin membicarakannya. "Saya baru menjadi pelatih musim ini. Dan di depan saya, masih banyak laga tandang yang akan PSM mainkan," tegas Bojan.

Soal striker yang gagal mecetak gol, Bojan pasang badan. Menurutnya, dua striker yang menjadi starter, Giancarlo Rodriques dan Osas Saha sudah berusaha keras untuk mencetak gol. Begitu pun dengan Ferdinand Sinaga yang masuk di babak kedua. "Saya yakin pada laga selanjutnya lini depan kembali mencetak gol. Seperti yang saya bilang tadi, ini baru awal kompetisi," papar Bojan.

Begitu pun dengan lini belakang yang kembali kebobolan. Dimata mantan pelatih tim nasional Malaysia U-19 ini, ia akan mencari solusi yang tepat untuk membenahinya. "Diantaranya menyiasati fakta PSM memiliki kiper berpostur kecil dengan dua stoper tinggi besar," kata Bojan tanpa menjelaskan secara detail maksud dari peryataannya itu. (ab)